Minggu, 24 Agustus 2008

Ini freeware gw

Semakin lama gw berkecimpung di lingkungan informatika, gw makin ogah make produk bajakan. Klo ga perlu2 amat, gw cukup pake yg gratisan aja. Udah cukup banyak freeware yg ke install di kompie gw, masing2 dengan fungsi yg beda2. Mau tau apa aja? Ini dia..

1. Winamp
Semua orang taulah fungsinya freeware ini. Freeware ini emg jempolan, outputnya enak, banyak pluginnya, banyak skinnya, n banyak fitur2 tambahan disetiap versi terbarunya.
2. KLMCodec
Ga tau kenapa gw ga begitu percaya sm WMP. Gw lebih suka yg klasiknya, karena bisa muter semua tipe video n audio. Top dah!
3. AVG
Anti virus ini emg ga begitu bagus. Tp karena sifatnya yg userfriendly n gampang utk update2nya, gw milih ini.
4. CCleaner
Klo lo sering install/uninstall software, buka/tutup dokumen, ngeplay video, browsing2, jgn lupa utk bersih2. Menurut gw, freeware ini cukup jempolan buat bersih2 sekaligus beberes registry
5. Firefox
Browser taun ini! Browser ini memiliki banyak keunggulan di banding pesaing2nya. Walaupun dari sisi kecepatan akses masih kalah dari opera, tapi firefox unggul di sisi2 lainnya. Banyak bgt addon yang sangat berguna bwt lo pake, ntah itu untuk tampilan, kecepatan akses, kecepatan donlot, security, dll. Semua addon itu bisa lo ambil di http://addon.mozilla.org
6. Pidgin
Gw lebih seneng IM ini daripada ym. YM menurut gw tll ngabisin benwit. Enaknya lagi pidgin bisa bwt banyak user di banyak account. Kurang canggih apalagi coba..
7. Foxit Reader
Saingan dari adobe reader ini sudah selangkah lebih maju. Foxit udah bisa multi tab. Jadi mo buka dokumen pdf sebanyak apapun, jendelanya cukup 1 aja..
8. Explorer Breadcrumb
Freeware ini cuma bwt variasi aja. Klo lo pengguna vista, lo ga usah nginstall freeware ini. Ya..betul bgt, freeware ini emg bwt gantiin address bar di xp biar kaya address bar di vista. Cuma lo mesti buka lewat windows explorer klo mo nyobain kinerjanya
9. Notepad++
Freeware ini unggul segalanya dari notepad bawaan windows. Freeware ini enak bgt bwt coding..

Hm..baru 9 nih. 1 lagi apa ya.. Ada yg bisa nambahin?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda