Selasa, 22 April 2008

Kenapa harus pindah ke firefox 3?

Tentunya semua udah kenal sama browser ini. Browser yang menjadi pesaing MSIE (browser andalan Ms) ini memang terkenal dengan kecepatan aksesnya. Versi terbarunya, yang sebentar lagi hadir adalah versi 3. Apa aja kelebihannya dibanding dengan pendahulunya atau para pesaingnya?

--keamanan--
Mozilla terus memperbaiki produk browser nya ini untuk menutup celah para penyusup. Firefox 3 ini dilengkapi dengan malware protection untuk mencegah file-file yang tidak diinginkan seperti virus atau trojan horse masuk ke komputer kita. Mungkin hal yang paling terlihat secara kasat mata adalah ketika kita meng-save as- file dengan klik kanan. Ketika muncul pop up download, akan terlihat bahwa file di scan secara otomatis

--kenyamanan--

a. Firefox 3 memiliki address bar yang sangat nyaman. Ini bisa dirasakan ketika kita mulai mengetikkan alamat suatu web (yang sudah pernah kita buka tentunya)
b. Firefox 3 menyediakan save tab. Wew...jadi kalo kita mo exit, dia menyediakan pilihan untuk mensave tab yang sedang kita buka. So, ketika kita menggunakannya lagi, secara otomatis akan muncul tab-tab yang terakhir kita pakai
c. Pengingat password tanpa dialog box
d. Download manager yang bisa pause and resume download
e. Firefox 3 bisa dikostumisasi lebih menyenangkan. Cari add on nya, install, dan lihat firefox akan tampil sesuai keinginan kita.

--kecepatan--

a. Firefox 3 lebih cepat ketika mengakses aplikasi web yang kompleks, yang biasanya berbasiskan ajax, seperti gmail, yahoo mail.

b. Ga terlalu menghabiskan memory seperti halnya yang dilakukan oleh browser lain. Hal ini menjadi perhatian tersendiri untuk mozilla mengingat firefox 2 sangat menghabiskan memory.

Nah, apalagi yg kurang? Begitu keluar, langsung pake. Karena versi beta nya aja udah patut diacungi jempol..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda